Saturday, November 21, 2015

Durham Lumiere Festival [2]

Acara Tak Terencana

Sekitar jam 11 siang, Vita, penghuni asli rumah itu, keluar dengan membawa kue tart bulat berwarna putih. Sontak, seisi rumah menyanyikan lagu happy birhtday to you... happy birthday to you..... Saya pun mengambil kamera dan memulai merekam video. Saya melihat tulisan "HBD Royan".. Wah selamat Bang Royan, kataku. Lalu, semua orang memandangku aneh. "Lhaaaa, ini kue untuk kamu juga...!". "WOAPAHHHH....", sahutku disertai tawa.

I woke up from my seat in a hurry then I took this picture.
 Never thought that the birthday cake was actually for me & Bang Royan
Captured by Okky usingSamsung NX500

Ternyata, Mbak Dita lah yang merencanakan ini semua. Hari itu tanggal 14 November. Sementara, ulang tahun saya adalah 3 Oktober dan Bang Royan 2 Oktober. Beginilah, tradisi kami, yang menyebut diri kami sebagai "Damarians".
from left: Bang Royan, Mpok Lilah, Mbak Dita, Saya, Mbak Rani.
Captured by Maya Susanti using Samsung NX500

Kami dipertemukan di program Persiapan Keberangkatan (PK) LPDP angkatan 29. Saat PK, kami dibagi ke dalam kelompok yang isinya 12 orang. Nama kelompok untuk angkatan kami, adalah nama pohon. Kelompok kami adalah kelompok Damar. Sudah lama PK berlalu, tepatnya 2 Maret 2015. Namun, sampai saat ini Damarians tetap kompak. Meskipun, kami melanjutkan studi di tempat berbeda, tradisi merayakan ulangtahun masih terjaga hingga kini.
The folks in Hasting Avenue. After the surprise moment.
Taken with Samsung NX500 using camera timer. 
Selain diberi kue, saya dan Bang Royan mendapat kado istimewa yang ditaruh di goodie bag besar berwarna putih. Saya mendapat case kamera kulit warna cokelat muda bergaya vintage, bantal custom putih dengan huruf "O" berwarna hitam, 2 buah Nutella yang labelnya diganti dengan namaku, serta surat kartu ucapan. Banyak yang menulis di kartu ucapan itu. Termasuk Maya, partner travellingku sejak dari Glasgow. Dia baru menulis di kartu ucapan itu, beberapa jam sebelum acara surprise ini terselenggara. 

Ah, betapa beruntungnya saya punya teman yang sangat perhatian seperti ini. Momen ini salah satu yang paling berkesan di hidup saya. :) 


Read more:

- Durham Lumiere Festival [1] - Intro. (click here)
- Durham Lumiere Festival [2] - Acara Tak Terencana (click here)
- Durham Lumiere Festival [3] - Melihat Sebagian Durham. (click here)
- Durham Lumiere Festival [4] - Pertunjukan Puncak. (click here)

No comments: